Tujuh Proyek Pemprov Jabar Dipromosikan di Forum Investasi Infrastruktur Level Internasional

JABARNEWS | BANDUNG – Tujuh proyek potensial dan berskala besar di Jawa Barat akan dipromosikan dalam Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) Paris dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London.

Karenanya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa akan bertolak ke Inggris dan Prancis, Sabtu (29/6/19), untuk mempromosikan ketujuh proyek tersebut.

Keberangkatannya didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Doni P Jeowono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari; Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dadang Mohamad serta Tim Ahli Gubernur dan staff yang menangani masalah investasi.

Baca Juga:  Provinsi Jabar Pertama Lahirkan Perda Perlindungan Buruh Migran, Ini Kata Wagub Uu

Menurut rencana, Iwa dan tim pada forum yang digelar oleh KBRI London, KBRI Paris, BI Perwakilan London dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London ini akan mempresentasikan proyek pembangunan proyek-proyek ini pada 2 Juli 2019 di Inggris dan pada 4 Juli 2019 di Prancis.

Iwa mengatakan, Penyelenggara IIIF 2019 melihat bahwa Jawa Barat mempunyai proyek pembangunan yang layak untuk ditawarkan kepada investor. Sehingga diberikan kesempatan mempresentasikan materi terkait proyek yang akan menarik investasi.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Lantik Petugas PTPS

“Namun apabila nanti investasinya tidak cukup maka kita akan dorong pola KPBU didalamnya juga ada investasi, sehingga nantinya akan visible,” kata Iwa usai pimpin Rapat Finalisasi Persiapan Bahan Dan Materi Perjalanan Dinas Luar Negeri Ke Eropa di Ruang Rapat Ciremai Gedung Sate, Jumat (28/6/19).

“Yang penting bagi mereka itu investasi mudah tetapi juga menguntungkan. Apabila nanti nggak menguntungkan maka pola KPBU kita kan juga sampaikan,” sambungnya.

Baca Juga:  Ingin Punya Kulit Bersih Tanpa Skincare? Coba Lakukan Cara Ini

Iwa sangat berharap hasil presentasi proyek membuahkan hasil yang sesuai dengan tujuan demi pembangunan Jawa Barat.

Ketujuh proyek yang akan dipromosikan itu adalah LRT/Monorail Bandung Raya, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Jatigede, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, Segitiga Rebana, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Bandung Raya, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya, dan Aerocity BIJB Kertajati. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat