Perayaan KAA Ke-64, Kota Bandung Perkenalkan Taman Asia Afrika

Taman Asia Afrika. (Antara)

Taman seperti angka delapan ini dibangun di lahan seluas 12,9 hektar dan akan dilengkapi dengan kereta listrik (ramah lingkungan) yang berjalan mengelilingi. Di taman ini juga terdapat patung-patung tokoh kunci dari berbagai negara KAA serta dikibarkan bendera-bendera negara peserta konferensi bersejarah tersebut.

Ke depan, kawasan ini akan dikembangkan lagi dengan pembangunan gedung-gedung lain. Taman Asia Afrika ini adalah bagian dari kawasan Kiara Artha Park yang merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Kembang.

Baca Juga:

Menganggap Anak Sendiri, Guru Privat Akhirnya Culik Muridnya

Ema Sumarna Tanggapi Adanya Pungli Di Pemakaman Jenazah Covid-19



“Taman ini hasil rancangan anak bangsa yang luar biasa menarik. Ini menjadi tambahan ikon wisata di Jawa Barat,” kata pengembang Kiara Artha Park, Michael Rotinsulu.

Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ahmed Amr Ahmed Moawad, berharap keberadaan Taman Asia Afrika ini bisa mempererat hubungan negara-negara di benua tersebut, setidaknya dalam aspek budaya. Dia meyakini fasilitas ini akan menambah keseruan yang ada di ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

"Sangat bagus, memperkokoh sejarah yang dulu terjadi di kota ini, Bandung tempat sangat nyaman, penuh dengan hiburan untuk masyarakat," kata Ahmed. (Ara)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Peringatan KAA Ke-64 Taman Asia Afrika Kota Bandung

berita terkait

Harga Daging Sapi Naik, Begini Kata Dispangtan Kota Bandung

Vaksinasi Tahap Ke-2 Di Jawa Barat Siap Dilaksanakan, Ini tanggalnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi