Antisipasi Pencurian dan Copet, Polisi Patroli di Majalengka Ekspo

JABARNEWS | MAJALENGKA – Banyaknya rumor tentang aksi pencurian dan adanya copet di tempat keramaian seperti di pasar lama “Majalengka Ekspo”, pihak kepolisian Polres Majalengka menempatkan sejumlah petugas untuk patroli. ‎

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kabag Ops, Kompol M. Pardede mengatakan, pihaknya bersama sejumlah petugas melaksanakan patroli di sekitar Majalengka. Terutama di tempat keramaian, salah satunya di Majalengka Ekspo di pasar lama.

Baca Juga:  Lima Hari Ke Depan, KPU Purwakarta Sortir Surat Suara

‎”Kami tempatkan petugas yang patroli secara bergiliran di Majalengka Ekspo, pasar lama. Kami dengar ada kajadian pencopetan. Untuk itu kami terus patroli hingga dini hari,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6/2019).

‎Selain itu, lanjut Kabag Ops, tidak kalah penting, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga perhiasan dan barang berharga lainnya. Pihaknya menyarankan, supaya jika bepergian ke tempat ramai agar berpenampilan sederhana saja.

Baca Juga:  Granat Nanas Berkarat Hebohkan Warga Garut

‎”Kepada warga, jangan berpenampilan yang menampilkan perhiasan mewah. Itu bisa mengundang aksi pencopetan,” ujarnya.

‎Sementara itu, sejumlah warga Majalengka membenarkan bahwa ketika ada keramaian, beberapa orang sempat kehilangan barang berharganya.

Baca Juga:  Jabang Tutuka, Inovasi Tekan AKB dan AKI Ala Pemkab Purwakarta

“Sekarang saya kapok kalau ke tempat ramai memakai perhiasan yang mencolok. Apalagi waktu ada karnaval, hape saya hilang, sebelumnya ada wanita cantik yang mendekati saya,” ujar salah seorang warga Majalengka‎, yang tidak ingin disebutkan namanya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat