bjb

Keren! 3 Siswa Asal Mataram Akan Berkompetisi pada World Scholar's Cup di Australia

Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram akan berkompitisi dalam ajang World Scholar's Cup, di Sydney, Australia. (Dok. Kemenag RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram (MAN 2 Mataram), yakni Caliana Alula, Khansa Farinda Khalishah, dan Maulana M Fikri, akan berkompitisi dalam ajang World Scholar's Cup, di Sydney, Australia, pada 15 – 12 Agustus 2019 mendatang.

Guru MAN 2 Mataram sakaligus guru pembimbing tim, Fina Karisma Yanti mengatakan, Fina, kompetisi ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Tim yang ia bimbing tersebut berhak melaju pada babak Global Round, setelah lolos pada regional round (putaran regional) yang diselenggarakan di Bali, pada 8-9 Mei lalu.


“Kami adalah satu-satunya peserta dari madrasah, pada putaran regional di Bali. Waktu itu pesertanya berjumlah 219 tim dari sekolah-sekolah Internasional, berbahasa Inggris. Ada yang dari Malaysia, Singapura dan India,” tutur Fina dikutip dari laman resmi Kemenag RI.

Fina juga menjelaskan bahwa di dalam kompetisi ini ada empat jenis lomba. Pertama ,adalah debat bahasa Inggris. Kedua adalah collaborative writing.

"Ketiga adalah school challenge, semacam olimpiade sains. Temanya dalam schoola challenge ini beragam, mulai dari history, poem, music social studies, science, literature, dan sebagainya. Keempat adalah scholars bowl, semacam cerdas cermat namun diberi soal dan harus menjawab dengan cepat,” jelas Fina.
Baca Juga:

HAB Ke 74, Kemenag Purwakarta Gelar Jalan Sehat Pedesaan

Diterapkan Tahun Depan, Ini Manfaat Kartu Nikah yang Perlu Diketahui


Saat ini, tim dari MAN 2 Mataram ini pun terus berlatih dan mempersiapkan berbagai hal secara intensif. Harapannya, di ajang internasional itu MAN 2 Mataram bisa meraih prestasi manis untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat






Tags : Kemenag RI MAN 2 Mataram Siswa Berprestasi World Scholar's Cup

berita terkait

Calon Jemaah Yang Sudah Pernah Berhaji Harus Bayar Visa Progresif

Ampuuunn Ruang Menteri Agama Disegel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi