bjb

66 Bangunan di Kawasan Tanah Abang Habis Dilahap Si Jago Merah

Warga mengecek puing bangunan toko dan rumahnya, pasca pemadaman api kebakaran di Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang, di Jakarta, Minggu (30/06/2019). (Antara)

JABARNEWS | JAKARTA – Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini melanda  bangunan warga di Jalan Jati Bunder, RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kebakaran  yang terjadi sekitar pukul 04.40 WIB, Minggu (30/6/2019) itu, berhasil melahap habis 66 bangunan warga.

Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, di Jakarta, Minggu (30/6), mengatakan rincian yang yang kena dampak kebakaran yakni rumah sebanyak 34 bangunan, dan 32 toko.

"Alhamdulillah api sudah bisa dilokalisir pada pukul 09.00 WIB, sekarang tinggal memastikan api benar-benar padam," ucap Aiman.

Sementara, warga yang kena dampak kebakaran diperkirakan mencapai 500 orang, mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Saat ini sudah ada dua tenda pengungsian yang bisa dimanfaatkan warga untuk beristirahat, dan nanti akan ditambah lagi jika tenda tersebut tidak sanggup menampung seluruh warga korban kebakaran.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, ada dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk tenda kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial," ujarnya.
Baca Juga:

Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana


Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Pasaribu, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tenda untuk dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

"Berapa pun kami siap, kita menunggu berapa permintaan dari Kelurahan Kebon Kacang, nanti kita bangun di sini," tuturnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Kebakaran Tanah Abang Kebakaran Jakarta 66 Bangunan di Jakarta Terbakar
properti

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi