JMN Channel


Harga Daging Ayam Terus Merosot, Peternak Ayam Merugi dan Terus Berkurang

Harga jual daging ayam terus mengalami penurunan hingga tembus Rp. 7.000,- per kg, mengakibatkan peternak ayam merugi dan terus berkurang..

Peternak ayam di Majalengka merugi dan terus berkurang. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Peternak ayam di Majalengka merugi dan terus berkurang. Sebagian mereka mulai mencari usaha lain yang lebih menjanjikan. ‎Hal ini dikarenakan imbas harga daging ayam yang terus merosot, membuat peternak ayam mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Anjloknya harga daging ayam Rp 8.000 per kg ini, membuat peternak ayam juga mengurangi produksinya. Tak tanggung-tanggung, 70 persen produksinya diturunkan, mengingat pemasukan yang nyaris tidak ada.

Baca Juga:

Gasak Rumah Dinas Sekda Majalengka, Pencuri Ini Berhasil Diringkus Polisi

Ada 346 Anak di Majalengka Jadi Yatim Karena Covid-19, Tebanyak di Kecamatan Ini



Bagian produksi di Perusahaan Peternakan Ayam Binuang di Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Majalengka, Hamzah mengatakan, pihaknya telah mengalami kerugian sejak satu bulan lalu, ketika masih bulan Ramadhan.

"Setelah lebaran Idul Fitri semakin terasa. Karena memang tidak sebanding dengan modal untuk membeli pakan dan vitamin," ungkapnya, Minggu (30/6/2019).

Hamzah menambahkan, sepanjang dirinya beternak, tahun ini dirasakan yang paling merosot kerugiannya. ‎Produksi daging melimpah, sementara konsumen atau pembeli terus berkurang. Padahal, tahun-tahun lalu harga ayam terendah berada di angka Rp. 18.500 per kg.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perusahaan Peternakan Ayam Binuang Peternak Ayam Harga Dagim Ayam Terus Merosot Kabupaten Majalengka Peternak Ayam Merugi

berita terkait

PPKM Level 2, Ada 1.029 Sekolah di Majalengka Siap Gelar PTM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi