Ketum PKB Incar Posisi Ketua MPR

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengakui dirinya mengincar posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam pemerintahan periode kedua Jokowi sebagai presiden 2019-2024.

Saat ditanya apakah ia akan menjadi menteri, ia hanya tertawa dan menanggapi,

Baca Juga:  Jokowi Sebut Zainudin Amali sudah Ajukan Pengunduran Diri, Siapa Pengganti Menpora?

“Saya sukanya jadi ketua MPR,” kata politisi yang akrab disapa Cak Imin itu saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Cak Imin mengatakan meskipun ia mengusulkan dan mengincar posisi ketua MPR, ia hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada presiden.

Hingga saat ini, ia mengakui partainya masih belum mengusulkan nama-nama kader yang akan mengisi jajaran pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pembicaraan terkait koalisi, lanjutnya akan mulai dibicarakan usai penetapan presiden-wakil presiden.

Baca Juga:  Waspada Maag Saat Puasa, Ini Pantangan Makanan yang Harus Dihindari

Terkait kemungkinan partai oposisi seperti Demokrat dan PAN yang akan bergabung dengan koalisi Jokowi, ia mengakui belum tahu soal itu. Ia juga menambahkan koalisi pendukung Jokowi sudah terlalu banyak sehingga menurutnya rekonsiliasi mungkin dibutuhkan tergantung urgensinya.

Baca Juga:  Mahfud Md: Pemimpin yang Dibiayai Cukong Lebih Bahaya dari Korupsi

“Yah yang penting jangan mengurangi jatah PKB deh,” ucapnya seraya tertawa. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat