Horaay Playground Suguhkan Wahana Edukasi Dorong Motorik Anak

JABARNEWS | BANDUNG Berjalan-jalan bersama keluarga bukan berarti tidak dapat berlibur dan harus selalu mengasuh anak. Salah satu contohnya adalah jika  bepergian ke kota Bandung, tentunya akan menemukan banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bersahabat untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Biasanya playground yang hadir di pusat perbelanjaan di fungsikan sebagai sarana menitipkan anak oleh para orang tua. Atau kerap juga anak-anak yang singgah didampingi pengasuh, sementara para orang tua menikmati waktu berbelanja.

Itu menjadi hal yang lumrah terjadi hingga kini menjadi ladang bisnis. Namun jangan salah, tidak semua arena bermain di pusat perbelanjaan atau mall dijadikan media penitipan anak. Di Paris Van Djava (PVJ) sebuah sarana bermain anak bernama Horaay menawarkan konsep berbeda.

Baca Juga:  Polisi Bern Harap Peningkatan Pengunjung Sungai Aare Berdampak Positif Pada Pencarian Eril

Terlebih mencermati fenomena yang terjadi saat ini, yaitu orangtua sering mengeluh kesulitan mencari playground yang yang tidak hanya menyediakan tempat bermain yang nyaman buat anak-anak, tapi juga memberikan permainan bersifat edukatif, mendidik, inovatif,  mendorong kreatifitas anak, dan sekaligus  dapat memantau perkembangan anak.

“Hal tersebut akhirnya  yang mendorong, memotivasi dan menginspirasi kami untuk menghadirkan Hooray  ini di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Bandung,” kata Marya Hildayati selaku Head of Operations Horaay, Minggu (30/06/2019).

Selama menikmati arena bermain, anak-anak dapat memainkan permainan dan alat yang dipilih dengan kualitas terbaik. Selain menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan bersama dengan orangtua, anak juga dapat mengembangkan kemampuan intelektual, berfikir ilmiah dan mengembangkan kreativitasnya.

Baca Juga:  Tolak RUU HIP, Banom NU: Tidak Memiliki Urgensinya

Melalui aktivitas melompat, melempar, berlari dapat melatih motorik anak sehingga bisa menstimulasi  dan merangsang otak anak. Melalui permainan peran,  anak dapat mengembangkan kemampuan berimajinasi, berkomunikasi, dan  berkerjasama dengan sesama.

Bekerjasama dengan Montessori Haus Asia yang memiliki motto Montessori is For Everyone, Hooray menghadirkan program belajar dan bermain dengan mencerminkan filosofi Dr Maria Montessori dengan menghadirkan lingkungan yang menyokong perkembangan anak secara holistic (fisik, jiwa, kognitif, emosi, dan sosial). 

“Selain itu, program Hooray akan ditujukan kepada orangtua melalui parenting club untuk anak-anak usia 6 bulan sampai dengan 8 tahun,” ujarnya. 

Baca Juga:  Mahfud MD Tegaskan Tetap Bentuk Tim Pemburu Koruptor

Berbagai sarana permainan yang ada di Hooray dengan tiket Rp75.000 (member), Rp100.000 weekdays dan Rp125.000 weekends. Dengan jumlah tersebut anak-anak dapat menikmati semua permainan yang disuguhkan.

Antara lain, Flying Fox, Wall Climbing, Ball Pool, Foam Cubes Pool, Trampoline, Adventure Slider, Baby Corner, Toy Corner, Roleplay Town (bermain peran) dan Kid Activities untuk anak usia 6 bulan sampai dengan 8 tahun bekerjasama dengan Montessori Haus Asia Fine and Gross Motor Skills, Sensory Play, Mom and Baby Program dan Parenting Session. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat