Majalengka Kurang Guru, Libatkan Tenaga Honorer

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menjelang tahun ajaran baru 2019-2020, Kabupaten Majalengka justru kekurangan tenaga pengajar atau guru. Berdasarkan catatan Dinas Pendidikan setempat, kekurangan guru diperkirakan mencapai 3.600 sampai 4.000 orang guru.

Kepala Disdik Kab. Majalengka, Ahmad Suswanto membenarkan bahwa untuk tenaga kependidikan yang bertugas mengajar di sekolah tingkat dasar dan menengah hingga SMA kekurangan guru.

Baca Juga:  Kasus Jiwasraya Terbongkar, Sultan B Najamaudin Apresiasi Jaksa Agung

“Kita di Majalengka kekurangan guru. Di kita sudah hampir lima tahun tidak ada pengangkatan guru baru. Sementara yang pensiun setiap tahun selalu ada,” ungkapnya, Senin (1/7/2019).

Baca Juga:  Pelaku UMKM di Jabar Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Atalia

Kadisdik menambahkan, oleh karenanya pihaknya akan melibatkan tenaga honorer demi berlangsung kegiatan belajar mengajar yang optimal dan maksimal.

“Tentu yang guru yang PPPK juga ada, namun itu belum cukup, makanya harus melibatkan honorer,” ungkapnya.

Baca Juga:  TPID gelar Pelatihan KPM Purwakarta di Lokasi Wisata

Meskipun begitu‎, pihaknya meyakini bahwa kemajuan pendidikan di Majalengka harus tetap lebih baik dan harus terus menorehkan prestasi.

“Untuk meningkatkan SDM generasi penerus bangsa ini harus tetap mendapatkan guru dan pengetahuan dari sekolahnya,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat