Betah di Zona Hijau, Akhir Bulan Juni IHSG Naik 0,09 Persen ke Level 6.358.

sepanjang bulan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau atau bertumbuh sebesar 2,4%.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pada perdagangan awal Juli ini, Senin (1/7/2019), Tim Riset CNBC Indonesia memperkirakan IHSG akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan kembali menguat. Level pergerakan berpotensi terjadi pada rentang level 6.358 hingga 6.438. Sebelumnya, sepanjang bulan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau atau bertumbuh sebesar 2,4%. Akhir pekan lalu, Jumat (28/6/2019), IHSG berhasil menguat tipis 0,09% ke level 6.358.

Dari Wall Street Amerika Serikat (AS), tiga indeks utama akhir pekan lalu mengalami koreksi. Dow Jones turun 0,45%, indeks S&P 500 turun 0,36%, dan indeks Nasdaq Composite turun 0,32%.

Baca Juga:

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Penyebabnya adalah ekspektasi penurunan suku bunga the Fed yang berlebihan seakan tidak akan terjadi pada tahun ini. Hal ini datang dari pernyataan Presiden The Fed St. Louis James Bullard, yang memupuskan harapan adanya pemangkasan tingkat suku bunga acuan yang signifikan dalam pertemuannya FOMC Meeting bulan ini.

"Duduk di sini hari ini, saya rasa 50 basis poin [bps] akan berlebihan," ujarnya kepada Bloomberg TV, dikutip dari Reuters.

Presiden The Fed St. Louis James Bullard mengungkapkan bahwa pemangkasan suku bunga sebesar 25 bps menjadi opsi yang paling rasional untuk saat ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : IHSG CNBC Bursa Efek Indonesia

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi