Ketua MWA UI: Ingatkan Civitas Academika dan Alumni Tetap Bersinergi

JABARNEWS | DEPOK – Dalam mengantarkan UI menjadi satu dari 200 perguruan tinggi terbaik dunia. Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin mengingatkan kepada civitas akademika dan juga para alumninya untuk bersinergi lebih kuat lagi agar bisa semakin memajukan kampus berjuluk “We Are The Yellow Jacket”.

“Atas nama MWA, saya kembali saling mengingatkan agar UI beserta seluruh potensi yang dimiliki, termasuk barisan para alumni nya, dapat bersinergi menyukseskan agenda besar pemilihan rektor, yang di kemudian hari akan mempengaruhi posisi dan peran UI sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka, dalam menjawab tantangan global,” kata Saleh Husin dalam keterangan tertulis di Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2019)

Baca Juga:  Asal-Usul Karedok Sebagai Salah Satu Kuliner Khas Jawa Barat

Ia mengatakan agar rektor terpilih dan jajarannya nanti dapat melanjutkan dan mempertajam langkah serta capaian yang ditorehkan oleh rektor terdahulu. Khususnya kenaikan peringkat, mengingat di Asia Tenggara saja, UI masih berada di ranking ke-9.

Menteri Perindustrian periode 2014-2016 ini mengingatkan supaya tujuan tersebut tidak saja menjadi fokus civitas akademika semata, namun juga para alumni.

Baca Juga:  Corona Menggila, Dalam Dua Hari Kabupaten Cirebon Catat 22 Kasus Baru

“UI yang semakin baik, adalah UI yang kehadiran serta perannya dirasakan seluruh bangsa Indonesia, bukan kelompok, golongan tertentu, atau alumni nya saja,” ujarnya.

Menurut Salih Husin, UI harus berperan bagaimana mengelola kekayaan alam negeri ini secara berkelanjutan dan berkeadilan, contohnya upaya mendorong sektor kelapa sawit, pulp dan kertas, kakao, perikanan, atau sektor mineral seperti nikel, bauksit, dan juga jasa pariwisata beserta industri kreatif sebagai menjadi motor penggerak kesejahteraan bangsa.

Baca Juga:  Moeldoko : Kader Jangan Terlena Dan Lengah

“Ini membutuhkan kerja bersama, terlebih lagi UI yang memposisikan diri selaku agen perubahan dalam pembangunan peradaban bangsa,” kata Saleh.

UI menggelar acara halal bihalal 1440 Hijriah bersama jajaran civitas akademika, Sabtu (29/6/2019) di Jakarta. Dalam kesempatan juga hadiri Rektor UI, Prof Muhammad Anis, jajaran Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Ikatan Alumni UI, Arief Budhy Santoso, berikut para anggota Iluni. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat