aqua

Mencetak Desa Modern Tanpa Tinggalkan Identitas Indonesia

Suasana Lokakarya Ketahanan Masyarakat Desa yang dilaksanakan di Jambi, Minggu (30/6/2019). (Foto: Ditjen PPMD)

JABARNEWS | JAMBI - Kementerian Desa PDTT-RI ingin mencetak lebih banyak lagi desa-desa yang modern, tapi tidak meninggalkan identitas Indonesia-nya. Desa yang mendunia. Dimana masyarakatnya telah bertransformasi dari ketertinggalan menuju masyarakat yang maju dan modern.

DR Agus Supriyadi Harahap M.Si, mengutarakan hal tersebut ketika tampil menjadi salah satu pembicara di Lokakarya Ketahanan Masyarakat Desa yang digelar Direktorat Jenderal PPMD-Kemendesa PDTT di Provinsi Jambi, Minggu (30/6/2019).

Baca Juga:

Tiga Hal Ini Dilaporkan Gus Menteri kepada Presiden Jokowi

Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT



Dosen yang aktif mengajar di Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat, tersebut memompa semangat kepala desa, pendamping desa, LKD, dan Dinas PMD provinsi dan PMD kota/kabupaten Jambi yang menjadi peserta lokakarya.

Agus, sapaan akrab sang doktor, menggugah rasa memiliki seluruh perangkat desa dan pegiat desa yang ada di Jambi. Desa, katanya, adalah jati diri bangsa ini. Banyak nilai kebaikan yang tidak bisa ditemukan di kota, tapi tetap lestari di desa.

“Kita yang sekarang hadir disini, merupakan orang-orang beruntung. Kenapa, sebagian besar berasal dari desa. Mari pertahankan desa dan bangun ketahanan di desa,” ujar Agus.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Ditjen PPMD Desa Modern Kemendesa PDTT DR Agus Supriyadi Harahap BNI 46

berita terkait

Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung

Program Pendampingan Desa Berlanjut di Tahun 2020

Direktur PMD: Dana Desa Hak Masyarakat Jangan Dihambat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi