Jembatan Permanen Sindang-Pasirayu Mulai Dibangun

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jembatan permanen yang menghubungkan Desa Sindang-Pasirayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka mulai dibangun. Jembatan ini nantinya akan bisa dilalui oleh kendaraan mobil. Saat ini, pengerjaan yang terlihat baru sebatas pembuatan pondasi.

Terlihat sejumlah pekerja sedang sibuk membentuk kawat-kawat untuk pembuatan cakar pondasi. Sementara pengendara motor yang akan lewat, masih tetap bisa melalui jembatan gantung yang sudah puluhan tahun dilalui tersebut.

Baca Juga:  Penutupan Gedung Sate Diperpanjang, GTPP Jabar: Lebih Diperketat

“Nanti mobil bisa lewat sini. Tapi nanti nunggu beres dulu. Kemungkinan tahun depan (2020). Sekarang baru pengerjaan pondasi,” ungkap beberapa pekerja yang ditemui di area pembangunan jembatan Pasirayu, Senin (1/7).

Masyarakat di dua desa yang dihubungkan oleh jembatan tersebut pun sangat bergembira, mendengar kabar terkait pengerjaan jembatan itu. Mereka sudah mendambakan adanya akses jembatan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih. Pasalnya, selama berpuluh-puluh tahun lamanya warga dari dua desa ini kesulitan untuk mengangkut hasil produksi pertanian.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Gencar Bagikan Masker dan Imbauan Cegah Covid-19

“Puluhan tahun kami harus memutar untuk mengangkut dan menjual ‎hasil kebun ke Rajagaluh. Tapi kini sedang dibangun jembatan besar. Semoga tahun depan selesai dan tak memutar lagi.” ungkap warga, salah satunya Danu.

Baca Juga:  Aksi Unjuk Rasa Warnai Pelantikan DPRD Purwakarta

Lebih lanjut, pembangunan jembatan besar permanen yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Sindang dan Kecamatan Maja, termasuk dalam prioritas program seratus hari Bupati dan wakil bupati Majalengka periode 2018-2024.

“Jembatan permanen itu akan memudahkan akses dua kecamatan, sekaligus‎ memudahkan jalur alternatif menuju sejumlah destinasi wisata,” ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat