Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil: Ada 8 Fungsi Keluarga Dalam Membangun Bangsa dan Bernegara

Fungsi sebuah keluarga yaitu fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya, serta yang kedelapan adalah fungsi lingkungan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-26 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Juli 2019. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-26 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan keluarga adalah lembaga terpenting dalam membangun bangsa sebab keluarga adalah lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara.

"Keluarga memiliki delapan fungsi, yaitu fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya, serta yang kedelapan adalah fungsi lingkungan," kata Gubernur Emil saat menjadi Pembina Upacara di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/7/2019)

Baca Juga:

Ada 11 Daerah di Jawa Barat Masuk PPKM Level 3, Ini Kata Ridwan Kamil

DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Percepat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19



Menurut Ridwan Kamil, bila diimplementasikan kedelapan fungsi keluarga tersebut, niscaya akan tumbuh anak bangsa Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji apalagi dalam situasi dan kondisi yang serba transparan saat ini.

Gubernur Emil mengatakan pandangan keluarga baik pada masa lalu belum tentu diterima oleh keluarga masa kini dan hal itu karena perubahan lingkungan strategis terjadi sangat cepat dan kehadiran revolusi industri 4.0.

Pada tatanan keluarga, situasi tersebut membuat waktu berkumpul yang berkualitas mulai terabaikan. Kemudian, muncul kesenjangan komunikasi antara orang tua dan anak karena keterbatasan waktu untuk mendengarkan keluh kesah atau masalah, terutama pada anak remaja.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hari Keluarga Nasional Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan K Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi