aqua

Kemenkominfo Targetkan Program "Go Online" Mencapai 8 Juta UMKM

Kemenkominfo telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan salah satu platform pasar daring, Shopee untuk mendukung program "Go Online" tersebut

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memiliki Program "Go Online" yang ditargetkan 8 juta untuk bergabung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan sejumlah "marketplace" di Indonesia.

"Jadi melalui program ini, kami targetkan sebanyak 8 juta UMKM bisa membangun ekonomi digital bersama dengan platform-platform "marketplace" ini," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019)

Baca Juga:

Bangun Perekonomian Daerah, Penyaluran Kredit Mikro Bank BJB Tembus Rp 5,5 Triliyun

Pecahkan Rekor ORI, Acara Bubos 2019 Sukses Diselenggarakan Pemprov Jabar



"Go Online" merupakan program kerja sama antara pemerintah, UMKM, dan platform belanja daring di Indonesia, untuk meratakan akses pasar digital dan membangun ekonomi digital di Indonesia.

Metode pemasaran produk lokal melalui pasar daring, lanjut Samuel, masih harus terus disosialisasikan, mengingat Indonesia memiliki sebanyak 53 juta pegiat UMKM.

Selain untuk memperkenalkan digitalisasi, Samuel menilai dengan adanya media pemasaran baru juga dapat berbanding sama dengan penjualan produk lokal dari UMKM yang bergabung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemkenkominfo Go Online UMKM Ekonomi Digital

berita terkait

Polling Munas HIPMI, Bagas Adhadirga Sementara Unggul

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi