Inilah Kriteria Pendamping Yang Diinginkan Ridwan Kamil

JABAR NEWS | CIANJUR – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) berkeinginan calon pendamping atau wakilnya dalam Pilgub Jabar mendatang miliki popularitas dan jiwa kepemimpinan. Kedua hal itu seperti dua sisi logam yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. 

Hal itu disampaikan Emil saat acara Silaturahmi bersama para Jurnalis, di Cianjur, Kamis (31/08/2017). 

Baca Juga:  Aher Serahkan Penghargaan Ke Organisasi dan Individu Pemuda Jabar

“Yang jelas punya kepemimpinan dan popularitas. Popularitas tanpa memiliki kepemimpinan susah. Punya kepemimpinan tapi tidak memiliki popularitas repot juga nanti saya kerja sendiri saat saya kampanye,” kata Emil

Emil mengaku, saat ini sudah ada satu nama yang muncul dan mengajukan nama untuk mendampinginya pada Pilgub Jabar mendatang. 

Baca Juga:  Demiz Optimis Bisa Raih 60 Persen Suara Di Wilayah Bogor

“Baru PKB yang mengajukan nama, yaitu Kang Huda. Bagi saya nggak pilih-pilih, kalau hubungan bisa dibangun,” ucapnya. 

Namun untuk saat ini ia belum mau untuk membicarakan soal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya pada Pilgub 2018 mendatang. 

Baca Juga:  Banyak Diserang, Emil Klaim Dirinya Orang Baik

“Saat ini kita membangun dulu koalisi. Dengan dukungan dari PKB berarti tinggal sedikit lagi koalisi mencapai 20. Jika sudah pas kita akan diskusikan terkait wakil. Baik musyawarah dengan partai-partai koalisi ataupun survey kemasyarakat terkait calon pendamping saya,” ungkap Emil. (Wan) 

Jabar News | Berita Jawa Barat