bjb

31 Warga Kelahiran 1 Juli Ajukan SIM Gratis ke Polres Purwakarta

Seorang pemohon SIM gratis yang lahir pada tanggal 1 Juli, di Mapolres Purwakarta, Senin (1/7/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 31 warga yang lahir pada 1 Juli menjadi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis di Mapolres Purwakarta.

Seperti diketahui, setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara, tahun ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berusia yang ke 73.

Rasa syukur tidak hanya dirasakan keluarga besar Polri, namun juga teristimewa bagi beberapa warga Purwakarta yang mendapat kesempatan mengurus SIM gratis pada momentum tersebut.

Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, secara khusus pada Senin (1/7/2019), memberikan kesempatan pengurusan SIM gratis bagi warga kelahiran 1 Juli.

Jack Kusmana (60), warga Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta tak melewatkan kesempatan itu. Pagi-pagi sekali dirinya sudah berangkat dari rumahnya dengan sepeda motor menuju Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Dirinya merasa sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan pengurusan SIM secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sama sekali.

"Saya memang ingin mengurus SIM A dan C saya yang hilang beserta surat penting lain yang ada di dalam dompet beberapa waktu lalu. Saya bersyukur sekali dengan adanya SIM gratis ini, khusus bagi yang kelahiran 1 Juli. Selamat ulang tahun Polri," ucap pria yang akarab disapa Opa Jack, saat ditemui usai uji praktek di Mapolres Purwakarta.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


Laki-laki yang asli warga Purwakarta ini mengaku sebelumnya sudah hendak mengurus SIM namun urung dilakukan karena biaya dan minimnya informasi yang diperoleh.

"Kebetulan pas dengar tau ada pengumuman pengurusan SIM gratis, di media sosial saya langsung ke sini hari ini. Saya bersyukur sekali," ucapnya.

Selain itu, Sat Lantas Polres Purwakarta khusus pada momen HUT Bhayangkara ke 73 ini menerima pendaftaran yang lahir pada 1 Juli ada 31 orang pemohon sim A dan sim C baik perpanjangan ataupun yang baru.

"Jumlah pemohon SIM yg lahir pada tanggal 1 juli sim baru ada 21 orang dan untuk Perpanjang sim ada 10 orang. Untuk yang tidak lulus teori ada 16 Orang dan tidak lulus praktek ada 4 Orang," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama, saat dihubungi melalui selulernya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : SIM Gratis Surat Izin Mengemudi Polres Purwakarta HUT Bhayangkara 1 Juli
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi