aqua

Mahasiswa UI Raih Juara Tiga Kompetisi Robot Kapal Level Internasional

Tim AMV UI berhasil menjadi juara tiga dalam ajang Kompetisi Robot kapal Internasional bertajuk “12th AUVSI Roboboat International” di Florida, Amerika pada 17-23 Juni 2019. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dari berbagai lintas ilmu yang tergabung dalam Autonomous Marine Vehicle Team UI (AMV UI), berhasil meraih juara tiga dalam ajang Kompetisi Robot kapal Internasional bertajuk “12th AUVSI Roboboat International” di Florida, Amerika pada 17-23 Juni 2019.

Tim AMV UI yang beranggotakan 25 mahasiswa UI lintas ilmu itu, mulai dari Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, hingga Fakultas Matematika dan IPA.

Baca Juga:

Kerumunan Satu Pekan Terakhir, MUI: Kerja Keras 10 Bulan Hancur

Info Penting dari BPOM Soal Obat Covid-19



"Tim AMV UI berhasil meraih juara tiga dunia dengan mempertandingkan karya inovasi mahasiswa terkait Autonomous Surface Vehicle(ASV) berupa robot kapal atau juga dikenal sebagai kapal tanpa awak yang mampu bergerak otomatis tanpa campur tangan manusia untuk patroli teritorial lautan yang sulit dimonitor oleh pemerintah," kata Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti, di Depok, Senin (1/7/2019).

Pada kompetisi ini peserta harus mampu melakukan beberapa misi yakni Navigation Test, Speed Challange, Find the path, Raise the Flag, dan Automated docking.

Tim AMV UI berhasil melakukan misi yang ditentukan dengan cukup baik, di antaranya, mampu membuat kapal yang memiliki kecepatan, radius manuver, material yang mampu menunjang kapal dalam melakukan serangkaian misi yang tertera seperti di atas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UI Kompetisi Robot Kapal Internasional 12th AUVSI Roboboat International

berita terkait

BPOM Cabut Izin Edar 23 Obat Covid-19

Berikut Kalender Provisional MotoGP 2021

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi