aqua

Mahasiswa UI Raih Juara Tiga Kompetisi Robot Kapal Level Internasional

Tim AMV UI berhasil menjadi juara tiga dalam ajang Kompetisi Robot kapal Internasional bertajuk “12th AUVSI Roboboat International” di Florida, Amerika pada 17-23 Juni 2019. (Foto: Antara)

Selain kapal, Tim AMV UI juga membuat sebuah drone yang diluncurkan dari atas kapal untuk yang harus bergerak secara autonomous untuk merekam sebuah gambar dari tampak aerial yang harus ditransmitkan ke dalam sistem operasi kapal sehingga sangat menantang untuk dijalankan.

Tim AMV UI berhasil unggul di antara tim dari berbagai negara lainnya, diantaranya, America, Puerto Rico, Mexico, Egypt, dan Indonesia.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab dan MUI Purwakarta Keluarkan SE Prokes

Diskominfo Purwakarta Sosialisasikan Protokol Kesehatan 3M



Sebelum berangkat ke USA, Tim AMV UI juga telah berhasil menjadi juara pertama tingkat ASEAN melalui inovasi Robot Makara 08 Mark II dalam kompetisi "The 3rd ASEAN MATE Underwater Robot Competition.

Prestasi ini kata Rifelly menunjukkan bahwa kemampuan dan kompetensi mahasiswa UI mampu diperhitungkan di tingkat dunia dan siap bersaing di level global.

Diharapkan pencapaian ini dapat terus meningkatkan kemampuan civitas academika UI untuk bersaing di dunia internasional sebagai bentuk perwujudan Indonesia negara unggul dan maju. (Ara)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UI Kompetisi Robot Kapal Internasional 12th AUVSI Roboboat International

berita terkait

Akhir November 2020, MUI Akan Gelar Munas Secara Daring

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi