Memperingati Harganas, Walikota Depok Dukung Wujudkan Keluarga Berkarakter

Tagline Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun ini adalah cinta keluarga cinta terencana.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). (Foto: Humas Pemkot Depok)

JABARNEWS | DEPOK - Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga setempat untuk meningkatkan interaksi dengan keluarga demi mewujudkan keluarga yang berkarakter dan sejahtera,

"Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun ini 'tagline'-nya adalah cinta keluarga cinta terencana. Untuk itu, yang perlu menjadi perhatian kita adalah bagaimana meningkatkan interaksi kita dengan keluarga dengan gerakan kembali ke meja makan. Semua itu sebagai upaya menumbuhkan kedekatan dalam keluarga," kata dia di Depok, Selasa (2/7/2019)

Baca Juga:

Pemanfaatan Alat Kontrasepsi Pegang Peranan Penting Program KB

Ridwan Kamil: Ada 8 Fungsi Keluarga Dalam Membangun Bangsa dan Bernegara



Ia menjelaskan untuk meningkatkan kedekatan dalam keluarga, terdapat empat pendekatan ketahanan keluarga yang bisa dipraktikkan, antara lain keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi.

Keluarga berkumpul, kata dia, harus diprogramkan minimal seminggu dua kali, keluarga berinteraksi, yaitu sesekali bercengkerama dengan melibatkan seluruh anggota keluarga.

Ia mengatakan dalam keluarga berdaya, setiap anggota keluarga memiliki potensi yang harus dikembangkan, sedangkan keluarga berbagi, misalnya berbagi tentang pengalaman atau pun nasihat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Harganas Keluarga Berencana Walikota Depok BKKBN

berita terkait

Pemkot Depok Larang ASN Gunakan Jasa Ojek Payung

Waduh.. Jumlah Gay Meningkat di Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi