bjb

Memperingati Harganas, Walikota Depok Dukung Wujudkan Keluarga Berkarakter

Wali Kota Depok Mohammad Idris memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). (Foto: Humas Pemkot Depok)

JABARNEWS | DEPOK - Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga setempat untuk meningkatkan interaksi dengan keluarga demi mewujudkan keluarga yang berkarakter dan sejahtera, 

"Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun ini 'tagline'-nya adalah cinta keluarga cinta terencana. Untuk itu, yang perlu menjadi perhatian kita adalah bagaimana meningkatkan interaksi kita dengan keluarga dengan gerakan kembali ke meja makan. Semua itu sebagai upaya menumbuhkan kedekatan dalam keluarga," kata dia di Depok, Selasa (2/7/2019)

Ia menjelaskan untuk meningkatkan kedekatan dalam keluarga, terdapat empat pendekatan ketahanan keluarga yang bisa dipraktikkan, antara lain keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi.

Keluarga berkumpul, kata dia, harus diprogramkan minimal seminggu dua kali, keluarga berinteraksi, yaitu sesekali bercengkerama dengan melibatkan seluruh anggota keluarga.

Ia mengatakan dalam keluarga berdaya, setiap anggota keluarga memiliki potensi yang harus dikembangkan, sedangkan keluarga berbagi, misalnya berbagi tentang pengalaman atau pun nasihat.

Baca Juga:

Pemda Cirebon Resmikan 3 Kampung KB

Meriahkan Harganas ke-26, DPPKB Purwakarta Gelar Aneka Lomba

Idris berharap peringatan Harganas ini dapat menjadi momentum untuk menjaga ketahanan keluarga di Kota Depok.

"Mudah-mudahan kita semua memiliki ketahanan keluarga yang prima, sehingga bisa mewujudkan generasi penerus bangsa yang bisa memperjuangkan NKRI sehingga menjadi keluarga yang berencana dan terencana," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang peduli terhadap keluarga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Harganas Keluarga Berencana Walikota Depok BKKBN

berita terkait

Duh.. Perilaku Gay Di Majalengka Meningkat

Waduh.. Jumlah Gay Meningkat di Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi