Memperingati Harganas, Walikota Depok Dukung Wujudkan Keluarga Berkarakter

JABARNEWS | DEPOK – Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga setempat untuk meningkatkan interaksi dengan keluarga demi mewujudkan keluarga yang berkarakter dan sejahtera,

“Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun ini ‘tagline’-nya adalah cinta keluarga cinta terencana. Untuk itu, yang perlu menjadi perhatian kita adalah bagaimana meningkatkan interaksi kita dengan keluarga dengan gerakan kembali ke meja makan. Semua itu sebagai upaya menumbuhkan kedekatan dalam keluarga,” kata dia di Depok, Selasa (2/7/2019)

Baca Juga:  Daniel Mutaqien Bidik 16 Kursi DPRD Purwakarta untuk Partai Golkar

Ia menjelaskan untuk meningkatkan kedekatan dalam keluarga, terdapat empat pendekatan ketahanan keluarga yang bisa dipraktikkan, antara lain keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi.

Keluarga berkumpul, kata dia, harus diprogramkan minimal seminggu dua kali, keluarga berinteraksi, yaitu sesekali bercengkerama dengan melibatkan seluruh anggota keluarga.

Baca Juga:  DPRD Garut Siapkan Tiga Nama Calon Pengganti Rudy Gunawan

Ia mengatakan dalam keluarga berdaya, setiap anggota keluarga memiliki potensi yang harus dikembangkan, sedangkan keluarga berbagi, misalnya berbagi tentang pengalaman atau pun nasihat.

Idris berharap peringatan Harganas ini dapat menjadi momentum untuk menjaga ketahanan keluarga di Kota Depok.

Baca Juga:  Tahun Terakhir Sebagai Bupati, Ini Doa Ambu Anne Untuk Purwakarta di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

“Mudah-mudahan kita semua memiliki ketahanan keluarga yang prima, sehingga bisa mewujudkan generasi penerus bangsa yang bisa memperjuangkan NKRI sehingga menjadi keluarga yang berencana dan terencana,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang peduli terhadap keluarga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat