Begini Cara 3 Pilar Kecamatan di Purwakarta Merawat Sinergitas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tiga pilar, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, Camat Cibatu, Rustaman Arifin dan Danramil 1904 Campaka, Kapten Arm Gatot Widodo, terus bersinergi. Seperti halnya yang dilakukan pada Selasa (2/7/2019). Mereka bersatu melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, di Aula Mapolsek Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Danramil 1904 Campaka, Kodim 0619 Purwakarta, Kapten Arm Gatot Widodo mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperat sinergitas demi meningkatkan ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

“Melalui momentum yang sangat baik ini, semoga kekompakan TNI-Polri serta Pemerintah yang sudah terjalin baik, semakin ke depan makin baik lagi. Selamat HUT Bhayangkara ke-73. Semoga Polri senantiasa dicintai oleh masyarakat,” ucap Gatot saat ditemui di Mapolsek Cibatu, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga:  225 Personel Polres Sukabumi Kota Amankan Pilkades Serentak 2022

Sementara, Camat Cibatu, Rustaman Arifin mengatakan, Kegiatan ini merupakan sinergitas unsur Muspika Kecamatan Cibatu dengan mengedapankan silaturahmi antara pimpinan Muspika dan anggotanya.

“Dengan kegiatan seperti ini bukti bahwa unsur Muspika Kecamatan Cibatu selalu sinergitas dan selalu berkoordinasi setiap kegiatan. Bukan hanya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara saja, kami akan rutin menggela kegiatan seperti ini guna bersinergi dan untuk berusaha lebih baik melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu,” singkat pria yang akrab disapa Rustam itu.

Baca Juga:  Evakuasi Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng Dihentikan

Ditempat yang sama, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danramil 1904 Campaka dan camat Cibatu atas atas pemberian Tumpeng Ucapan Hari Bhayangkara ke 73.

“Saya sangat bahagia dalam rangka Hari Bhayangkara, jalinan silaturahmi kita TNI Polri, pemerintah Kecamatan Cibatu sangat baik, mulai dari hubungan internal anggota, menjaga keamanaan hingga mendukung program pemerintah Kabupaten Purwakarta kita selalu bersinergi,” kata Kapolsek Cibatu.

Menurut Ali, terjalinnya ikatan yang kuat antara TNI-Polri tidak lepas dari peran masyarakat Tabalong yang selalu membantu kinerja TNI Polri.

Baca Juga:  Rata-Rata Alami Gejala Ringan, 273 Warga Indramayu Positif COVID-19

“Semoga kedepannya sinergitas 3 Pilar di Kecamatan Cibatu baik pemerintahan Kecamatan Cibatu, Koramil 1904 Campaka dan Polsek Cibatu terus kita tingkatkan, kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, kita jaga bersama-sama situasi kamtibmas Kecamatan Cibatu yang aman dan kondusif,” kata Ali.

Terlihat kekompakan antara anggota Pemerintah Kecamatan Cibatu, Koramil dan Polsek Cibatu semakin akrab saat melakukan makan bersama. Meski hanya menikmati nasi tumpeng, keakraban dan kehangatan sangat terlihat dalam suasana tersebut. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat