Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang

Syarif menegaskan, seluruh pegawai KPK juga masih mau mengikuti upacara. Seluruh pegawai di lembaga itu juga masih mau menghormati bendera Merah Putih.

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali didera soal rumor tak sedap. Kali ini beredar kabar bahkan KPK sudah disusupi paham radikal. Dalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kompleks Parlemen pada Senin (1/7/2019), hal itu juga jadi bahasan para legislator.

Anggota Komisi III DPR Anwar Rachman dalam raker itu mempertanyakan isu tentang pegawai KPK terpapar radikalisme. Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ingin tahu langsung dari komisioner KPK soal isu radikalisme tersebut.

Baca Juga:

PJT II Jatiluhur: Tidak Ada Penggeledahan Ulang oleh KPK dan BPK

Tunggu Pimpinan KPK, Aktivis Subang Lakukan Aksi Duduk di Gedung Merah Putih



“Ada laporan dari masyarakat, suara-suara bahwa banyak pegawai atau aparat di KPK itu terpapar paham radikal. Tolong Pak Agus (Ketua KPK Agus Rahardjo, red) jelaskan, berapa kira-kira orang KPK yang terpapar paham radikal dan bagaimana penanganannya?” kata Anwar.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif lantas merespons pertanyaan itu. Syarif mengatakan bahwa pihaknya kesulitan mengetahui tentang jumlah ataupun persentase pegawai KPK yang terpapar radikalisme. Menurut Syarif, isu menyebarnya paham radikal di KPK dinilai terlalu berlebihan.

“Soal isu terakhir yang dikatakan bahwa terpapar radikalisme, berapa persen yang ada kami juga susah mengetahui,” ujarnya dalam raker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPK Paham Radikalisme Rapat Dengar Pendapat DPR RI

berita terkait

Menanti Buah Hati Saat mendapat Ujian Meikarta

Terbukti Bersalah, Billy Sindoro Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi