Sea Games 2019, Dua Atlet Renang Asal Bekasi Ikut Ambil Bagian

JABARNEWS | BEKASI – Gelaran SEA Games ke-30 di Filipina akan diperkuat oleh dua atlet renang asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipastikan turut mewakili Indonesia pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, pada 30 November hingga 10 Desember 2019.

“Mereka adalah Muhamad Fachri dan Aflah Fadlan Prawira,” kata Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto di Cikarang, Selasa (2/7/2019)

Kepastian kedua perenang Bekasi terpilih itu diperoleh dari Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Jawa Barat. “SK-nya sudah kami terima belum lama ini, selanjutnya mereka akan menjalani pemusatan latihan bersama atlet dari daerah lain,” kata Wanto.

Baca Juga:  Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Karawang Bertambah, Jumlahnya Tembus Ratusan

Wanto mengungkapkan, kedua atlet telah melewati proses seleksi oleh PRSI Pusat di gelanggang aquatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Januari lalu.

Tapi Wanto mengaku hingga kini belum menerima jadwal pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari Pengurus Besar PRSI.

Baca Juga:  Melalui Musrenbang, Pemkab Bekasi Upayakan Pemerataan Pembangunan

“Sementara mereka kita libatkan pada setiap ajang kejuaraan sambil menunggu jadwal pelatnas, spesialisasinya di nomor 50 dan 100 meter tapi di 200 meter potensinya juga besar,” kata Wanto.

Wanto mengakui Fadlan sempat memperkuat Kabupaten Bogor pada Porda XIII Jawa Barat 2018 namun dia memastikan sang atlet kini sudah kembali ke Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Berdiri di Atas Rel, Seorang Mahasiswa Tewas Tertabrak Kereta Api di Tasikmalaya

“Dia sudah atlet kita, dari dulu juga atlet kita. Saat Porda kemarin saja dia ke Kabupaten Bogor, sekarang sudah resmi di kita lagi kok bahkan menjadi andalan kita di Porda XIV mendatang,” kata Wanto.

Perlu diketahui atlet bumi parahyangan ini memiliki prestasi pada omor dada 50, 100, dan 200 meter. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat