aqua

Diduga Manipulasi Domisili PPDB, Bima Arya Minta 3 Siswa SMA Didiskualifikasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Dok. Net)

JABARNEWS | BOGOR - Diduga memanipulasi data domisili dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta agar tiga siswa SMA yang terbukti melakukan kedurangan tersebut didiskualifikasi.

Bima mengatakan, ia bersama dewan pendidikan, dinas dan para Camat akan terus menelusuri nama-nama siswa yang terindikasi melakukan kecurangan serupa. Termasuk keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kasus tersebut.

Baca Juga:

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember, Ini Alasannya

Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Shihab Menolak Dilakukan Tracing



“Kami menemukan nama-nama yang terbukti memanipulasi domisili. Ketiga nama ini akan direkomendasikan kepada Dinas Provinsi Jawa Barat untuk didiskualifikasi. Kalau ada nama-nama yang kemudian masuk dan terbukti memanipulasi akan kita sampaikan untuk didiskualifikasi,” kata Bima di Balai Kota Bogor, Senin (1/7/2019).

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak memiliki kewenangan dalam sistem penerimaan siswa baru di tingkat SMA. Kewenangan itu langsung berada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu ia meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk menyerahkan daftar ketiga nama siswa yang diduga melakukan kecurangan itu ke Dinas Pendidikan Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PPDB 2019 Manipulasi Domisili PPDB Bima Arya Kota Bogor 3 Siswa Didiskualifikasi

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi