Kemendes PDTT Gelar Rapat Lanjutan Penyusunan Permendes Prioritas DD Tahun 2020

Suasana rapat di Jakarta dipimpin langsung Direktur PMD M. Fachri, Selasa (2/7/2019). (Kemendesa PDTT)

Kebijakan Dana Desa periode 2020-2024, lanjut Direktur PMD, lebih diarahkan kepada peningkatan sumber daya manusia, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Agresifitas kementerian/lembaga lainnya, ujar Fachri, sangat penting untuk mempercepat perumusan Permendes Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Baca Juga:

Korupsi Dana Desa, Mantan Kades di Purwakarta Terancam Penjara Seumur Hidup

Gus Menteri Sebut Ada Sisa Anggaran, Akan Digunakan Untuk BLT DD



“Bagaimana advokasi dan penyadaran internal kita terhadap desa agar isu ini menjadi bagian yang penting, juga tak kalah penting,” kata Fachri.

Direktur PMD juga meningkatkan jika sudah masuk ke Permendes Prioritas 2020, tinggal bagaimana caranya (KL/lembaga) bisa mengawal informasi ini hingga di daerah. Karena pihak daerah akan melakukan asistensi teknis terhadap pentingnya usulan/isu ini.

“Kita memiliki Pendamping Desa di seluruh Indonesia. Begitu juga kementerian lain seperti penyuluh Kementan, PKH di Kemensos dan sebagainya. Mari kita berintegrasi agar semua proses ini berjalan bersama sesuai harapan kita semua untuk Indonesia dan desa yang maju dan mandiri,” ajak Fachri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendesa PDTT Ditjen PPMD Dana Desa Permendes

berita terkait

Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi