aqua

Jelang Idul Adha, Dislutkanak Cianjur Periksa Hewan Kurban

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas hewan yang akan diperjualbelikan terkait dengan kebutuhan pada Idul Adha mendatang.

Seorang petugas dari Dinas Pertanian dan Perternakan melakukan pemerikasaan hewan kurban. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR - Jelang Lebaran Idul Adha pemeriksaan kesehatan hewan kurban perlu dilakukan. Pemeriksaan sendiri dilakukan mulai dari segi fisik, hingga kebersihan hewan kurban di tempat penjualan hewan kurban.

Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (Dislutkanak) Cianjur, Jawa Barat mulai melakukan pemeriksaan hewan kurban sebagai upaya menjaga kualitas hewan yang akan diperjualbelikan terkait dengan kebutuhan pada Idul Adha mendatang.

Baca Juga:

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas

Bank BJB Kembali Dipercaya Salurkan KUR



Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyrakat Veteriner Dislutkanak Cianjur M. Agung Rianto di Cianjur, Selasa (2/7/2019), mengatakan memasuki peralihan musim dari penghujan ke kemarau saat ini, tidak ada penyakit hewan yang dapat menular dan harus diwaspadai.

"Namun, saat peralihan musim seperti ini, biasanya ketersediaan pakan hijauan untuk hewan ternak mulai terbatas, ini akan mengakibatkan hewan ternak mengalami penurunan berat badan," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap hewan kurban agar memenuhi syarat kesehatan untuk disembelih pada Hari Raya Kurban mendatang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hewan Kurban Idul Adha Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Pemerintah Luncurkan KUR Sektor Perikanan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi