Antisipasi Kekurangan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Camat Cibatu

Sebagian daerah di Kabubaten Purwakrta mulai kekurangan air bersih karena terdampak kekeringan. Nah, Camat Cibatu punya cara tersendiri untuk mengantisipasi permasalahan tersebut di wilayahnya.

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Masuk dalam daftar 10 kecamatan daerah rawan kekeringan, pemerintah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, melakukan pendataan terhadap warga yang rawan kekurangan air bersih dampak dari musim kemarau ini.

Menurut, Camat Cibatu, Rustaman Arifin, nantinya warga yang membutuhkan bantuan akan dijamin oleh Pemkab Purwakarta, melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gapura Tirta Rahayu, untuk mendapatkan air bersih.

Baca Juga:

Soal Pelajar Tabrak Emak-emak Hingga Tewas, Ini Tanggapan Ketua MKKS Purwakarta

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai



"Untuk sementara air sumur warga masih ada sehingga belum membutuhkan bantuan dari pemerintah. Dan juga masyarakat Cibatu belum ada yang melaporkan soal kekeringan," kata Rustam, sapaan karibnya, Selasa (2/7/2019).

Untuk mengantisipasi warga kekurangan air bersih, ia menambahkan, pihaknya melakukan langkah dini dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat yang rawan terkena kekeringan.

"Petugas gabungan dari kecamatan dan desa akan melakukan pendataan dengan pengecekan langsung ke sumur rumah warga, sekolah, tempat ibadah dan kantor pemerintahan serta fasilitas umum atau sosial lainnya," ungkap Rustam.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Camat Cibatu Kabupaten Purwakarta Kekeringan Musim Kemarau. Kekurangan Air Bersih

berita terkait

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi