Wanita Pembawa Anjing di Masjid Ditetapkan Tersangka oleh Polres Bogor

Saat ini tersangka SM tengah menjalani proses observasi kejiwaan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta

Aksi SM, wanita yang bawa anjing ke masjid direkam oleh jamaah. Kini telah ditetapkan tersangka. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - SM (52), wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama Polres Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini SM sudah ditetapkan sebagai tersangka, kemudian dalam proses ini sudah dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Turnoyudo saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/7/2019)

Baca Juga:

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Polri Minta Bantuan FBI

Jelang Arus Balik, Sistem Satu Arah Mulai Diberlakukan di Puncak Bogor



Menurutnya, saat ini SM tengah menjalani proses observasi kejiwaan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta, lantaran adanya keterangan keluarga SM mengenai rekam medik SM yang sempat menerima penanganan kejiwaan dari dua RS berbeda.

"Maka lebih lanjut kita lakukan pendalam tes kejiwaan yang dilangsungkan di RS Kramat Jati yang tidak menutup kemungkinan melibatkan dokter atau ahli," tuturnya.

Turnoyudo menyebutkan, Polres Bogor sudah melakukan serangkaian proses hukum yang begitu cepat, mulai dari awal kejadian SM terlibat pertengkaran dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh karena membawa seekor anjing dan tidak melepaskan alas kaki ke dalam masjid pada Minggu, 30 Juni 2019 siang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wanita Bawa Anjing ke Masjids MUI Bogor Polres Bogor

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi