bjb

MUI Percayakan Kasus Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Pada Polisi

MUI memberikan keterangan pers terkait perempuan yang membawa anjing ke Masjid, Selasa (2/7/2019). (Foto: Kis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan sepenuhnya kasus SM (52) perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Jami Al-Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor, kepada pihak berwajib atau kepolisian. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid dalam keterangan persnya di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

MUI kata Zainut mengapresiasi kepolisian terkait langkah-langkah yang telah dilakukan secara cepat sehingga tidak terjadi kegaduhan yang berkelanjutan.

Menurutnya, tindakan membawa anjing ini meskipun merupakan penodaan agama dan merupakan ranah tindak pidana. Oleh karena itu, MUI menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Kami serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bogor," kata Zainut.

Ditempat yang sama Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas menambahkan bahwa sangat tidak masuk akal orang yang waras melakukan hal tersebut.

"Kita tidak yakin kalau itu dilakukan oleh yang waras, karena sangat tidak masuk akal dilakukan di negara yang mayoritas muslim oleh agama yang minoritas," kata Yunahar.
Baca Juga:

MUI Purwakarta: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Timbulkan Pertentangan

Pemilu Berjalan Lancar, Pemuka Agama Apresiasi Penyelenggara


Yunahar menyebutkan, perbuatan semacam itu tidak masuk akal jika dilakukan oleh orang yang sehat akal pikirannya.

Namun demikian, MUI tidak menyebutkan kejiwaan pelaku terganggu atau tidak karena itu akan diputuskan dari hasil pemeriksaan oleh pihak Rumah Sakit Polri.

MUI, kata Yunahar, mengimbau masyarakat untuk tidak membincangkan kasus ini lebih lanjut secara berlebihan, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perpecahan di antara umat beragama di Indonesia, apalagi kalau komentarnya ditambah kalimat-kalimat provokatif.

"Kebetulan saja wanita itu mengaku Katolik. Ini kan bisa saja mengganggu hubungan antara Islam dan Katolik, padahal kita juga tahu Katolik yang sebetulnya tidak akan melakukan hal seperti itu," ucapnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : MUI Wanita Pembawa Anjing Masjid Jami Al-Munawaroh Polres Bogor

berita terkait

Pemilih Vs Golput

MUI Tidak Pernah Menerbitkan Fatwa Golput

Game PUBG Haramkah?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi