Provid, Produk Perawatan Rambut dari Bulu Ayam Buatan Mahasiswa UB

Provid, produk perawatan rambut berbahan dasar bulu ayam buatan mahasiswa UB. (Foto: HO Universitas Brawijaya)

JABARNEWS | MALANG - Lima mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (UB), yakni Agatha Kristy Dwi Yanti, Naufal Abiyyu, Fajrina Malkha Aisya, Izzah Linatul Khariroh, dan Alvu Sya'ban Al Kareem, berhasil membuat produk perawatan rambut menggunakan bahan dasar bulu ayam dan daun apu-apu (Pistia stratiotes).

Mereka membuat perawatan rambut yang dinamai PROVID tersebut dengan bimbingan dosen Muhammad Fakhri. Selain dua bahan dasar itu, mereka juga menambah bahan lainnya, yakni lidah buaya, bubuk cokelat, dan cuka apel.

Baca Juga:

Geger, Kini Muncul Paduka Dony Pedro King Of The King

Ketua IMD: Dokumen Kekayaan Itu Asli dari Paduka Dony Pedro



"PROVID merupakan sebuah produk keratin treatment (perawatan keratin) alami berbahan dasar bulu ayam dan daun apu-apu dengan bahan penunjang lidah buaya, bubuk cokelat dan cuka apel," kata Alvu di Malang, Rabu (3/7/2019)

Ia menjelaskan, bulu ayam mengandung keratin yang bisa menjaga kutikula rambut tetap kuat dan ekstrak daun apu-apu mengandung flavonoid dan terpenoid yang mampu membuat efek perawatan bertahan lama.

Bahan tambahan berupa lidah buaya, ia melanjutkan, digunakan untuk mengatasi ketombe, menjaga pH dan mempercepat pertumbuhan rambut. Sementara bubuk cokelat menjadi pewarna alami dan pemberi bau wangi pada PROVID, dan cuka apel digunakan sebagai pengganti formalin untuk melemahkan ikatan hidrogen dan garam pada rambut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Provid UB Produk Perawatan Rambut dari Bulu Ayam Produk Perawatan Rambut

berita terkait

Mencoba Kabur, Bandar Narkoba di Sergai Ditembak Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi