Dalam Pameran Otomotif GIIAS, Mitsubishi Perkenalkan New Triton

JABARNEWS | JAKARTA – Meski pasar otomotif dalam negeri telah dilaporkan menurun dalam semester awal tahun ini tidak berarti menghentikan laju PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memperkenalkan New Triton di Indonesia.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, pasar kendaraan di Indonesia kini sedang melemah, pada semester awal untuk penjualan kendaraan penumpang turun sebanyak 10,15 persen, sedangkan untuk small pikap 4×4 juga mengalami penurunan hingga 5,5 persen.

Baca Juga:  Bertahan Hidup Masak Nasi Basi, Keluarga Bakri Terima Bantuan Tim SRI

“Meski banyak penurunan, market share dari kendaraan pikap Triton tetap meningkat,” ujar Naoya Nakamura, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Sejak kemunculannya pada tahun 2002, kendaraan ini memang sudah menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia pencinta kendaraan 4×4, hal itu terbukti sudah hampir 80.000 unit kendaraan yang terjual.

Baca Juga:  Kasus Meninggal Covid-19 di Sukabumi Tercatat Capai 144 Orang

“Performa untuk Triton di semester awal tahun ini, Triton sudah menjadi raja pikap dengan market share mencapai 63 persen,” katanya lagi.

Naoya berharap, selama 40 tahun kehadirannya di pasar otomotif, secara global Mitsubishi Triton sudah laku terjual hampir sektar 4,9 juta unit di berbagai negara.

“Dengan kehadiran New Triton di Indonesia, kami berharap agar kami bisa menyumbang dari target penjualan global sebanyak 5 juta unit untuk di seluruh dunia,” ujarnya pula.

Baca Juga:  Ada Garut dan Majalengka, Ini 8 Kota dengan Janda Terbanyak di Indonesia

Kendaraan New Triton yang baru saja diperkenalkan pada Selasa, rencananya baru mulai dijual pada saat ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 mendatang. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat