bjb

Ketua KPU RI Kritisi Lambatnya Unggah Data Situng di Jabar

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - KPU Jawa Barat dikritisi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman. Menurutnya lambat dalam mengunggah data pemilu legislatif ke dalam Sistem Informasi Penghitungan (Situng), pasalnya hingga kini baru 53 persen.

"Perlu menjadi perhatian khusus ini Jawa Barat. Kemarin saya datang ke sana alasannya teknis, sebetulnya sudah masuk ke sistem kami. Memang saya lihat sudah 88 persen, tetapi kenapa belum dikeluarkan karena verifikator sedang memproses," kata Arief Budiman di sela rapat persiapan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pileg di Jakarta, Selasa (2/7/2019)

Baca Juga:

eLKaP Purwakarta: Sosialisasi KPU Kepada Pemilih Pemula Tidak Efektif

Bawaslu Purwakarta Perbolehkan Acara Ngagubyag Yang Dibuat



Data situng untuk pileg yang telah diunggah sebanyak 88 persen secara nasional, sama dengan saat Pemilu 2014. Arief menyebutkan terdapat beberapa KPU provinsi yang mengunggah di bawah jumlah tersebut, yakni KPU Maluku 84,8 persen, Papua Barat 65 persen dan Papua 57,7 persen.

Paling rendah adalah KPU Jawa Barat hanya 53 persen yang baru naik 13 persen dari 40 persen setelah dikunjungi Arief beberapa saat lalu.
Halaman selanjutnya
Tags : KPU Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Arief Budiman Data Situng

berita terkait

KPU Majalengka Bakal Rekrut 28.475 Anggota KPPS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi