ITB Berikan 6 Penghargaan Kepada 27 Orang, 5 Perusahaan, dan 2 Instansi

JABARNEWS | BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan sidang terbuka untuk Peringatan 99 Tahun Pendidikan Teknik Di Indonesia pada Rabu (3/7/2019) di Aula Barat ITB, Jln. Ganesa No 10 Bandung.

Dalam pidatonya rektor ITB, Prof. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan akan memberikan penghargaan kepada orang dan institusi yang berprestasi.

“Seperti perhelatan tahun kemarin, ITB akan memberikan 6 perhargaan,” ujar Kadarsah.

Ada 20 orang, 5 Perusahaan dan 2 instansi yang akan diberikan penghargaan oleh ITB, diantaranya:

1. Penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama. Penghargaan ini diberikan kepada Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM dan Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM sebagai pejabat pemerintah yang telah menunjukkan jasa dan pengabdiannya yang menonjol dan luar biasa selama menjabat.

2. Ganesa Widya Jasa Adiutama. Penghargaan ini diberikan kepada Prof. Robert Hall, Dr. Bambang Susantono, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es. Ph.D, Ir. H. Teten Hadi Rustendi, M.T, Prof. Dr. Ing Ulrich Neuhof dan Mochammad Faisal Wingky. Penghargaan tertinggi ITB yang diberikan kepada pihak-pihak yang berprestasi dalam melaksanakan kegiatan pengembangan IPTEKS di tingkat internasional, nasional dan ITB.

Baca Juga:  Fadli Zon Positif Corona Meski Telah Dua Kali Divaksin, Covid-19 Ini Nyata Ada

3. Ganesa Wirya Jasa Adiutama. Penghargaan ini diberikan kepada Dr. Ir. Raden Sukhyar, Ir. Kadar Suradimanja, Ir. Budiman Shaleh, M.S., Ph.D, Hermawan Kartajaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan PT Honeywell Indonesia. Penghargaan bagi pihak-pihak yang telah menunjukan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan Institusi ITB.

4. Ganesa Widya Jasa Utama. Penghargaan ini diberikan kepada Pamitra Wineka, Ir. R. S. Trijana Kartoatmodjo, M.Sc., Ph.D, dan Drs. Leonard P. Mangunsong, Apt., M.M. penghargaan bagi pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa dalam melaksanakan kegiatan pengembangan IPTEKS di tingkat internasional, nasional, dan ITB.

Baca Juga:  Cegah Polusi Udara, Bappenas Wacanakan Konsep "Kota Hijau" di Ibu Kota Baru

5. Ganesa Wirya Jasa Utama. Penghargaan ini diberikan kepada Ikatan Alumni Geodesi (IAGD) ITB, Andrianto Leksono Widodo, Ikatan Alumni Fisika (IAFI) ITB, Korean Fondation For International Cultural Exchange (KOFICE), PT Komatsu Indonesia, PT Wika Beton, Tbk, Ir. Chandra M. Makmoem, PT Sanbe Farma dan Dian Siswarimi. Penghargaan bagi pihak- pihak yang telah menunjukkan jasa dalam mendukung pengembangan institusi ITB.

6. Penghargaan ITB Press. Penghargaan ini diberikan kepada Ridwan Sutriadi, ST., M.T., Ph.D. Diberikan untuk mangapresiasi di balik lestarinya sebuah pemikiran, yang ditujukkan bagi penulis yang karya bukunya best seller dan penulis produktif.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Kita Sering Buang Air Kecil di Musim Hujan, Kenapa Ya?

Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar kontibusinya sangat berpengaruh kepada institusi ITB. Selain itu, ia menjamin kualitas lulusan ITB sangat produktif dalam mengembangkan sains dan ilmu pengetahuan, hal itu terbukti bahwa hampir seluruh akademik ITB terakreditasi A.

“Saat ini, saya menjamin akademik ITB hampir 90% akreditasi A,dan 38 prodi terakteditasi internasional” sebutnya.

Dan juga ia menyebut bahwa saat ini ITB sedang berkerja sama dengan pemerintah Korea dalam membangun penelitian tentang sumberdaya kelautan.

“ITB berkerja sama dengan Menko maritim dan kementerian kelautan Korea untuk membangun laboraturium satelit untuk melihat hasil laut di negeri ini,” tutupnya. (RN)

Jabar News | Berita Jawa Barat