PSSI Menunjuk Stadion Wibawa Mukti Gelar Piala Dunia 2021

Selain menjadi venue Asian Games, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi itu juga pernah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

Stadion Wibawa Mukti, siap gelar Piala Dunia U-20. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Indonesia ditunjuk menjadi tuanrumah Piala Dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) pada 2021. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai berbenah dan memilih Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sebagai satu dari enam stadion yang diproyeksikan menjadi stadionyang tepat.

Kabid Sarpras Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi di Cikarang, Rabu mengatakan, penunjukan Stadion Wibawa Mukti sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menjadi opsi yang tepat mengingat stadion ini juga pernah menggelar event kelas internasional.

Baca Juga:

PSSI: Stadion Pakansari Sudah Penuhi Standar Piala Dunia 2021

Lima Stadion di Bekasi Siap Dukung Piala Dunia 2021



"Sejauh ini belum ada info kenapa terpilih, mungkin karena stadion kita sudah sesuai standar AFC dan pernah jadi venue Asian Games," katanya.

Selain menjadi venue Asian Games, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi itu juga pernah menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018, serta beberapa laga persahabatan internasional yang merupakan agenda resmi asosiasi federasi sepak bola dunia FIFA.

"Stadion kita juga menjadi tempat TC (pemusatan latihan) timnas kita, mulai dari U-16, U-19, U-23, hingga timnas senior," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Piala Dunia U-20 Stadion Wibawa Mukti Disbudpora Kabupaten Bekasi

berita terkait

Jokowi Minta PSSI Siapkan Betul Piala Dunia U-20

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Bupati Bogor Minta Dukungan Menpora

Pemerintah Dukung Penuh Siapkan Timnas di Piala Dunia U-20

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi