bjb

Robert Albert: Grafik Persib Menurun, Kemenangan Kembalikan Kepercayaan Diri

Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Performa Persib Bandung di Liga 1 musim 2019 menunjukkan grafik menurun. Memulai musim ini dengan hasil maksimal, Persib tersendat di empat laga berikutnya.

Selanjutnya Persib akan bertandang melawan Persebaya pada pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui Persebaya Surabaya akan menjadi lawan berat bagi timnya.

Robert mengatakan, Persebaya memulai kompetisi dengan buruk. Namun saat ini mereka sedang dalam trend menanjak setelah meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Robert menyebut tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu semakin kuat dan harus diwaspadai.

"Saya rasa Persebaya tidak memulai liga dengan baik musim ini. Mereka punya ambisi yang besar untuk menjadi juara dan beberapa pemain asing tidak bekerja dengan baik."

"Mereka juga kini sudah mendatangkan Da Silva lagi meski saat ini belum bisa bermain, tapi ada gambaran mereka akan mengubah formasi melihat dari komposisi pemainnya," terang Robert di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Meski begitu, Robert enggan terlalu fokus pada kekuatan Persebaya. Lebih baik fokus pada persiapan dan kekuatan sendiri. Robert menuturkan, menghadapi Persebaya, Persib bertekad bangkit setelah menelan hasil kurang memuaskan dalam empat laga terakhir.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

"Tapi saat ini saya tidak berpikir soal Persebaya tapi berpikir soal Persib, bagaimana kami bisa menunjukan cara untuk bangkit setelah menerima kekalahan yang tidak layak pekan lalu. Kami punya kesempatan bagus," tegasnya. 

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, menghadapi Persebaya, Persib menargetkan tiga poin. Kemenangan menjadi target Persib di setiap pertandingan. Dan di laga melawan Persebaya, Persib harus berusaha keras untuk mencapai target tersebut untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Di klasemen sementara Liga 1, Persib berada di posisi kedelapan dengan enam poin, tertinggal 10 angka dari Bali United yang berada di posisi pertama.

"Saya juga tidak melihat dari perspektif Persebaya tapi lebih pada tim sendiri dan kami ingin menunjukan kekuatan kami sekarang untuk bangun dan meraih poin yang karena itu yang kami butuhkan," pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Persib Bandung Persebaya Surabaya Liga 1 Shopee
properti

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi