Kopi Java Preanger Jadikan Stand Jabar di Gelaran IIIF 2019 Ramai Dikunjungi

JABARNEWS | BANDUNG – Gelaran Infrastructure Invesment Forum (IIIF) Tahun 2019, London, Inggris menjadikan stand Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ramai dikunjungi oleh para investor.

Asisstant Manager kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Albertha Dita dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Kamis (4/7/2019) mengatakan banyak investor yang berkunjung ke stan Pemprov Jawa Barat dan para investor, kata dia, begitu antusias mendalami potensi Jawa Barat.

“Investor dari U.K sangat antusias untuk berdiskusi dan mendalami berbagai proyek investasi dan komoditas unggulan dari Jabar. Pada kesempatan kali ini, kami membawa 7 proyek prioritas, termasuk Monorail Bandung Raya, pengolahan sampah Legok Nangka, dan Segitiga Rebana serta kopi Java Preanger kebanggaan Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  TOP 5 MasterChef Indonesia Season 11, Persaingan Semakin Panas!

“Kami juga sangat bangga dengan sinergi kuat yang terjalin antara Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemprov Jawa Barat dalam forum West Java Incorporated yang berupaya terus mendukung keberlanjutan peningkatan investasi yang masuk ke Jawa Barat,” lanjutnya.

Senada dengan Dita, Biro Kerjasama Luar Negeri Pemprov Jawa Barat Chandrawulan menambahkan, Jawa Barat telah lama dibidik oleh para investor yang hadir.

Baca Juga:  Fakta-fakta Ikan Arapaiman yang Sempat Ditemukan di Garut

“Kami merasa bangga mengetahui bahwa Indonesia, khususnya Jawa Barat telah lama dibidik untuk menjadi fokus lokus investasi para pebisnis yang hadir di forum ini. Mereka berharap dapat dipertemukan dengan local  partner yang relevan guna memulai bisnis di Jawa Barat,” katanya

Salah satu calon investor yang berkunjung ke booth Pemdaprov Jawa Barat, Jennat Hayel, dari Company Palm Vida Maroko menyatakan ketertarikannya dengan berbagai proyek di Jawa Barat.  

 “Saya sangat tertarik dengan program-program, project yang ditawarkan terlebih kopi Jawa Barat, kopi Java Preanger, semoga  bisa mengunjungi ke sana,” kata Jennat.

Baca Juga:  Dampak Merokok, Tingkatkan Risiko Gangguan Mental hingga Dua Kali Lipat

Sedangkan, Investor dari Basque Trade and Investment  berminat pada proyek pembangunan pengolahan sampah Legok Nangka dan mengapresiasi upaya Jawa Barat mengedepankan Green Environment. 

Mereka begitu antusias untuk berpartisipasi dan hadir pada acara West Java Investment Forum yang rencananya diselenggarakan pada bulan Oktober 2019.

Booth Jawa Barat sendiri menampilkan Kopi Java Preanger sebagai unggulan. Selain itu, ada teh, ukiran wayang, dan merchandise goodie bag dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat