aqua

E-Volunteer, Pertemukan EO dengan Pencari Kerja

Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang merancang sebuah aplikasi bernama E-Volunteer, startup yang mempermudah EO mencari tenaga kerja untuk sebuah acara. (Foto: kemenpar.go.id)

JABARNEWS | PALEMBANG – Untuk mempermudah penyelenggara acara atau Event Organizer (EO) dalam mencari tenaga kerja untuk sebuah event, Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang merancang sebuah aplikasi bernama E-Volunteer, startup yang memungkinkan mengatasi persoalan tersebut.

Dilansir dari laman kemenpar.go.id, Direktur Poltekpar Palembang Dr. Zulkifli Harahap menjelaskan startup pemula ini bergerak di bidang manajemen event yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah para user atau calon volunteer untuk mencari pekerjaan di bidang event.



Ia mengatakan, ide aplikasi ini menjadi bukti nyata pihaknya concern untuk mendorong lahirnya 10 persen wirausaha baru dari setiap lulusannya.

"Aplikasi yang dirancang mahasiswa ini mempermudah EO merekrut tenaga kerja yang sesuai kompetensi dengan skill yang dibutuhkan di setiap event,” katanya.

Zulkifli Harahap mengatakan, E-Volunteer seperti aplikasi pencarian kerja lainnya namun lebih spesifik pada penyelenggaraan event yang membutuhkan tenaga kerja profesional, dan skill yang fokus pada penyelenggaraan kegiatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : E-Volunteer EO Poltekpar Palembang Kemenpar RI

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi