Atasi Pencemaran Udara, Indonesia Terapkan Teknologi Modifikasi Cuaca

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Untuk mengatasi pencemaran udara yang disebabkan kegiatan perekonomian, Indonesia pertama kali menerapkan teknologi modifikasi cuaca Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). TMC tersebut akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta pada pertengahan Juli.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) menyiapkan tiga skenario kegiatan TMC khusus mengatasi pencemaran udara.

Baca Juga:

Gunung Merapi Muntah Lagi, Tinggi Kolom Capai 1.500 Meter

Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi



“TMC untuk mengatasi pencemaran udara yang disebabkan kegiatan perekonomian baru pertama kali dilaksanakan. Gubernur DKI Jakarta sudah memberkani lampu hijau dan meminta agar TMC dilaksanakan paling cepat setelah tanggal 10 Juli dan paling lambat sebelum periode anak sekolah masuk pasca libur,” ungkap Kepala BPPT Hammam Riza melalui siaran pers, di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Operasi modifikasi cuaca di Ibukota akan didukung TNI-AU dari Skadron 4 Lanud Abdurachman Saleh Malang dengan menyiapkan armada CASA.

“Pihak TNI sudah sampaikan siap mendukung penuh. Kami akan terus berkoordinasi dengan perbagai pihak untuk kelancaran pelaksanannya nanti,” kata Hammam Riza.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pencemaran Udara Teknologi Modifikasi Cuaca BBTMC BPPT

berita terkait

DPRD Jabar Minta BPPT Unggas Jatiwangi Terus Berinovasi

TMC Mampu Cegah Kerugian Panen Akibat kekeringan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi