PT SPV Jadi Salah Satu Kunjungan Mahasiswa Austria ke Purwakarta

Universitas dari Wina Austria melakukan studi banding untuk melihat transformasi perkotaan dan sosial-ekonomi serta pembentukan kota-kota baru di Indonesia.

Institute of Geography and Regional Research saat berkunjung ke PT South Pacific Viscose (SPV). (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Institute of Geography and Regional Research menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai lokasi studi banding untuk melihat transformasi perkotaan dan sosial-ekonomi serta pembentukan kota-kota baru di Indonesia.

Universitas dari Wina Austria itu memilih Purwakarta untuk mengetahui potensi dan hambatan atau kendala investasi yang ada di dekat Jakarta sebagai Ibu Kota negara.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Investor Dimanjakan Pembangunan Infrastruktur Jabar

Upaya Berantas Calo Pemkab Cianjur Buka Investasi Sehat



Rombongan yang dipimpin Commercial Attache Kedutaan Besar Austria di Indonesia, Michael Dobersberger berkunjung ke PT. South Pacific Viscose (SPV) di Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta sebagai investasi Lenzing AG dari Austria, yang merupakan investasi terbesar Austria di Indonesia.

"SPV sebagai produsen serat alami berbahan baku dari kayu atau dalam perdagangan global sering disebut sebagai natural man made fiber menunjukan bahwa Indonesia sebagai negara yang ramah investasi dari luar negeri serta Purwakarta sebagai lokasi industri yang terintegrasi di semua aspek pendukungnya," Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib kepada awak media, Kamis (4/7/2019).

Menurut Widi, rombongan juga mengunjungi Kantor Pemerintah Desa Cicadas serta lokasi CSR binaan PT. South Pacific Viscose.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Investasi Bank Sampah Mandiri Industri Tekstil Eco Village Lenzing Group Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi