Asep Gantikan Karna Jabat Ketua PUI Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – H. Asep Zaky M terpilih sebagai Ketua DPD PUI Majalengka periode 2019-2023 menggantikan posisi Karna Sobahi yang telah habis masa jabatanya.

Asep Zaky terpilih setelah mengalahkan calon ketua lainnya pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD PUI Majalengka di Gedung Hayani Kampus STAI PUI Majalengka, Kamis (4/7/2019).

Pada Musda XIV H. Asep Zaky M yang merupakan cicit dari Pendiri PUI, yakni KH. Abdul Halimdari mendapat 48 suara, Aop Rofiki 7 suara dan Aep Saefulloh 1 suara, dari 58 suara hak.

Baca Juga:  Ramadhan, Puluhan Ribu Botol Miras di Bekasi Dimusnahkan

Turut hadir Musda XIV, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro PUI Pusat, dan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi yang juga Ketua DPD PUI Kab. Majalengka selama 2 periode.

Baca Juga:  Duh! Maung Bandung Tumbang di Final Leg Pertama Piala Menpora 2021

Ketua Dewan Syuro PUI Pusat, Ahamd Heryawan mengatakan pihaknya mendorong perkembangan PUI Majalengka sebagai lahir PUI.

“Majalengka adalah sebagai pelopor kemajuan Islam, dakwah Islam, kegiatan sosial dan pendidikan maupun dalam membangun Islam yang moederat Islam yang rahmatan lil alamain,” kata Aher

Sementara itu Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, Musda adalah ajang evaluasi dan introspeksi selain ajang silaturahmi dan momen untuk menyusun program lima tahun kedepan.

Baca Juga:  Inilah Target Farhan Jika Jadi Walikota Bandung

“Susunlah program dengan cermat, identifikasi dan analisa selama program berjalan dan silahkan dengan program seperti itu nahkodanya siapa, silahkan ploorkan,” ungkap Karna. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat