bjb

Taklukan Tim Asal Portugal, Timnas U-15 Melenggang ke Delapan Besar IBER Cup 2019

Pemain Timnas Pelajar U-15 Kemenpora memberi hormat usai menundukkan wakil dari tuan rumah, GDS de Cascais di Estoril, Portugal, (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | JAKARTA – Berhasil dekap tim asal Purtugal, GDS de Cascais melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7-6 pada laga yang digelar di Estoril, Portugal, Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Timnas Pelajar U-15 Kemenpora akhirnya berhak melenggang ke babak delapan besar turnamen IBER Cup 2019.

Bertanding di lapangan Dramático, Estoril, tim yang diasuh Aples G. Tecuari tersebut, sangat menguasai jalannya pertandingan sejak awal dan bahkan penguasaan bola mencapai 70-30 persen hingga pertengahan babak kedua. Timnas Pelajar juga memiliki kesempatan 15 kali tendangan ke arah gawang dengan 11 on target, sedangkan tim lawan tercatat hanya sembilan tendangan.



Meski menguasai jalannya pertandingan, serangan pemain muda Indonesia itu masih mudah dipatahkan oleh penjaga gawang lawan, Andre Silva. Akan tetapi di pengujung babak kedua, Donny yang menggunakan seragam nomor sembilan sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 1-0.

Belum lama setelah melakukan selebrasi, tim yang di manajeri oleh Ray Gutafson Manurung itu kecolongan, sehingga skor mampu disamakan oleh GDS de Cascais melalui sentuhan Joao Alves tiga menit berselang atau tepatnya di masa injury time, tepatnya di menit ke-62. Tak lama wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhir laga, sehingga untuk mencari pemenang harus melalui drama adu penalti.
Halaman selanjutnya
Tags : Timnas U-15 Kemenpora IBER Cup 2019

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi