Live Stream Bandung 132 TV


Ini Arti Lambang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Lambang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Batalyon Artileri Medan 9/2/1 Kostrad atau dikenal dengan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad memiliki gambar sarang tawon dan panah yang terpampang pada lambang pasukan ini.

Ingin tau arti lambang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, begini penjelasan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi.

Baca Juga:

Gagal Nyalip, Pengendara Mio di Purwakarta Tewas Terlidas Truk

Keterisian Pasien Covid-19 di RSUD Bayu Asih Capai Batas Maksimal, Ini Antisipasinya



"Batalyon yang berada di bawah Resimen Armed 2/1 Kostrad ini sebagai Satuan Banpur (Bantuan Tempur) yang memiliki tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara kontinyu dan tepat pada waktunya kepada Satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan atau menetralisir (melumpuhkan) sasaran-sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu tersebut," Jelas Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Jumat (5/6/2019).

Andi menjelaskan, dalam logo Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ini ada Sarang Tawon dengan jumlah 32. gambar berbentuk Sarang tawon berjumlah 32 diartikan laras peluncur roket.

"Di tengah sarang tawon itu, ada gambar panah. Panah Pasopati diartikan senjata Arjuna, salah satu tokoh dalam pewayangan yang mempunyai keampuhan luar biasa, jika satu kali dilepaskan dari busurnya keluarlah ribuan anak panah," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi