Live Stream Bandung 132 TV


Ini Arti Lambang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Lambang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Istimewa)

Andi menjelaskan, persilangan anak panah yang memotong sarang tawon secara diagonal dari kanan ke kiri menunjukan bahwa senjata roket merupakan senjata lintas lengkung.

"Dalam lambang juga terdapat 4 warna, hijau, kuning putih dan hitam. Dari ke 4 warna tersebut memiliki arti masing-masing. Hijau melambangkan kesuburan kemakmuran. Kuning melambangkan kejayaan dan keluhuran. Sedangkan warna putih melambangkan kesucian., dan hitam melambangkan kekokohan dan keabadian," jelas Andi.

Baca Juga:

Ada Edaran Kemendagri Terkait Penundaan Pilkades 2021, DPMD Purwakarta Tanggapi Ini

Purwakarta Bakal Sasar Warga Binaan Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Ambu Anne



Untuk motto Wira Prakarsa Bhakti, kata Andi, diartikan prajurit ksatria dan mempunyai cita-cita didalam pengabdiannya untuk nusa dan bangsa.

Wira Prakarsa Bhakti, memiliki arti, Wira berarti ksatria, Prakarsa berarti keinginan atau cita-cita yang luhur, dan Bhakti berarti mengabdi.

“Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, dengan dilandasi jiwa Sapta Marga dan Siap Siaga di dalam melaksanakan perjuangan, untuk mengemban tugas negara demi kepentingan nusa dan bangsa, pantang menyerah dalam menghadapi segala macam bentuk serangan musuh, demi menjunjung tinggi martabat bangsa dan negara Indonesia," papar Andi. (Gin)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta

berita terkait

[INFOGRAFIS] Lowongan Pekerjaan Video Editor

[INFOGRAFIS] Lowongan Pekerjaan Sales Marketing

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi