BI Cirebon Gelar Capacity Building Bersama Awak Media

JABARNEWS | SOLO – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon, menggelar kegiatan Capacity Building bersama puluhan awak media.

Kegiatan tersebut dipusatkan di The Royal Surakarta Haritage, Kota Solo, Jawa Tengah yang berlangsung dari tanggal 3-5 Juli 2019.

Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan yang baik serta menciptakan sinergitas yang baik dengan media baik media nasional maupun media lokal di wilayah Cirebon.

Baca Juga:  800 Personel Gabungan Polri - TNI Siap Amankan Malam Tahun Baru Di Kota Bandung

“Kegiatan ini dilakukan tentunya untuk mempererat silaturahmi dengan insan pers sehingga diharapkan akan tercipta sinergitas yang baik antar pihak BI dengan Pers,” kata Majid.

Baca Juga:  Begini Kesan Penjaga SDN 2 Ciseureuh Purwakarta Terhadap Bocah Yang Tenggelam Di Sungai Ciherang

Selain itu ujar Majid, kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman wartawan terkait masalah ekonomi baik industri maupun sistem keuangan.

Dalam acara ini, juga diberikan sesi Vlog yang mendukung profesi sebagai jurnalis, diisi oleh professional trainer Vlog dari liputan6 SCTV Andi Muhidin.

Baca Juga:  Pasca Serangan KKB, Panglima TNI dan Kapolri Akan Datang Ke Papua

Capacity Building ini menghadirkan beberapa materi diantaranya soal inflasi Wilayah Cirebon oleh Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram, dan Kepala BPS Kota Cirebon Jhoni Kasmuri. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat