Sponsor Tasini Akan Dipanggil

TKW pulang penuh luka, sponsor yang memberangkatkan Tasini akan dipanggil Disnaker.

Tasini, TKW asal Ligung, Kab. Majalengka terbaring di rumah sakit‎ Majalengka. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker) Kabupaten Majalengka berencana akan memanggil sponsor yang telah memberangkatkan Tasini (40), TKW asal Ligung yang kini masih terbaring di rumah sakit Majalengka.

Kasi Pelatihan Kerja pada Disnaker, Wahyu Sudianta mengatakan, berdasarkan laporan dari pihak keluarga, sponsor yang memberangkatkan Tasini ‎masih berada di wilayah Kecamatan Ligung-Majalengka.

Baca Juga:

Hujan Deras Bikin Abrasi Sungai di Majalengka, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Lima Destinasi Wisata Majalengka Bertema Air Yang Bisa Kalian Kunjungi



"‎Sebetulnya Tasini sudah pengalaman kerja ke luar negeri. Pertama ke Abu Dhabi, kedua ke Qatar. Berangkat ke dua negara tersebut, dia berangkat dengan jalur resmi dan legal. Tapi ke Arab, ini yang ke-tiga kalinya, dia tanpa prosedural. Kami akan memanggil pihak sponsor," ungkapnya, Sabtu (6/7/2019).

Wahyu menambahkan, dari dua negara tersebut, karena Tasini berangkat dengan jalur yang benar, maka haknya sebagai TKW, berupa gaji dibayarkan secara utuh dan tak ada masalah.

‎"Tapi kali ini, Tasini baru dibayar dua bulan. Tujuh bulan belum jelas kapan dibayarkannya. Dia berangkat, katanya bulan Agustus 2018 lalu. Maka, kami akan segera memanggil sponsor yang memberangkatkannya, infonya masih satu kecamatan. " ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tasini TKW Kabupaten Majalengka Disnaker Kabupaten Majalengka

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi