Sponsor Tasini Akan Dipanggil

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker) Kabupaten Majalengka berencana akan memanggil sponsor yang telah memberangkatkan Tasini (40), TKW asal Ligung yang kini masih terbaring di rumah sakit Majalengka.

Kasi Pelatihan Kerja pada Disnaker, Wahyu Sudianta mengatakan, berdasarkan laporan dari pihak keluarga, sponsor yang memberangkatkan Tasini ‎masih berada di wilayah Kecamatan Ligung-Majalengka.

Baca Juga:  Pantai Pangandaran Bakal 'Di Geulisan'

“‎Sebetulnya Tasini sudah pengalaman kerja ke luar negeri. Pertama ke Abu Dhabi, kedua ke Qatar. Berangkat ke dua negara tersebut, dia berangkat dengan jalur resmi dan legal. Tapi ke Arab, ini yang ke-tiga kalinya, dia tanpa prosedural. Kami akan memanggil pihak sponsor,” ungkapnya, Sabtu (6/7/2019).

Baca Juga:  PT Pindad Indonesia Berhasil Buat Antasena Tank Boat Pertama di Dunia, Ini Kecanggihan dan Keunggulannya

Wahyu menambahkan, dari dua negara tersebut, karena Tasini berangkat dengan jalur yang benar, maka haknya sebagai TKW, berupa gaji dibayarkan secara utuh dan tak ada masalah.

‎”Tapi kali ini, Tasini baru dibayar dua bulan. Tujuh bulan belum jelas kapan dibayarkannya. Dia berangkat, katanya bulan Agustus 2018 lalu. Maka, kami akan segera memanggil sponsor yang memberangkatkannya, infonya masih satu kecamatan. ” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019

‎Sementara itu, pihak keluarga, Jaja membenarkan bahwasanya sponsor yang memberangkat Tarsini masih berada di wilayah Kecamatan Ligung.

“Masih berada satu kecamatan, di Desa Majasari,” ungkap Jaja. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat