aqua

Gubernur Jabar Minta 23 Dansektor Citarum Fokus Penanganan Sampah

Meskipun bantuan dana Bank Dunia diterima pada Januari 2020, namun penanganan sungai terpanjang di Jawa Barat ini tidak akan pernah berhenti.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Komandan Satgas Citarum memberi arahan kepada 23 Dansektor Citarum saat Rapat Koordinasi Revitalisasi DAS Ciatrum di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/7/2019). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar rapat dengan 23 Komandan Sektor (Dansektor) Citarum Harum membahas progres revitalisasi Sungai Citarum. Terungkap laporan dari tiap sektor, meskipun volumenya sudah menurun, namun sampah masih menjadi permasalahan utama.

"Laporan dari tiap sektor, meskipun volumenya sudah menurun, namun sampah masih menjadi permasalahan utama. Yakni penumpukan masih ada, makanya kita rapatkan ini, salah satunya supaya sebulan sekali kita meng-update kegiatan Citarum ini sampai mana dari tiap sektornya," ujar Emil usai Rapat Koordinasi Revitalisasi DAS Citarum di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Menurut Gubernur, walaupun bantuan anggaran dari Bank Dunia sebesar Rp1,4 triliun baru akan diterima pada Januari 2020, namun penanganan sungai terpanjang di Jawa Barat ini tidak akan pernah berhenti.

"Dana dari Bank Dunia itu kan baru cair Januari 2020, sambil kita lakukan perencanaan dan penanganan Citarum masih terus berlanjut. Kemarin kan TNI-Polri fokus dulu di Pilpres," tutur Emil.

Kepada para Dansektor, Emil selaku Komandan Satgas Citarum mengingatkan bahwa pada musim kemarau revitalisasi akan fokus mengeruk sungai untuk mengurangi banjir di musim hujan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Satgas Citarum Komandan Sektor Citarum Harum Rapat Koordinasi Revitalisasi DAS Ridwan Kamil Terowongan Nanjung

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi