Satgas Ciliwung Berhasil Temukan Limbah Medis Berasal Dari Rumah Warga

Sperti diketahui limbah medis itu digunakan oleh kerabat pemilik rumah yang menderita gagal ginjal.

Petugas gabungan berhasil menemukan sumber limbah medis yang dibuang ke Sungai Ciliwung, Jumat (5/7/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Seorang warga Sukamulya RT 02/05, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur diduga membuang limbah medis berupa kateter. Setelah sebelumnya penelusuran tim gabungan yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, aparatur wilayah dan Satuan Tugas (Satgas) Ciliwung, berhasil didapati rumah warga yang terindikasi membuang limbah tersebut.

"Tim Satgas menemukan sisa-sisa limbah medis tercecer di salah satu rumah warga," kata Sekretaris Satgas Naturalisasi Ciliwung, Een Irawan Putra kepada ANTARA saat dihubungi di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga:

Longsor Di Ciomas Kabupaten Bogor, Empat Warga Dari Satu Keluarga Tewas

PCNU Kabupaten Bogor Tolak Aksi People Power



Een mengatakan warga tersebut diduga membuang limbah medis berupa plastik keteter penampung urine ke Sungai Ciliwung. Rumah warga tersebut berada di area lokasi penemuan limbah tersebut yakni di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur.

Hasil penelusuran sementara saat Satgas Naturalisasi Ciliwung dan Dinas Kesehatan saat mendatangi rumah warga tersebut, limbah medis itu digunakan oleh kerabat pemilik rumah yang menderita gagal ginjal.

Perbuatan membuang limbah medis ke sungai dilakukannya karena ketidaktahuan warga tersebut untuk memusnahkan limbah medisnya. Satu-satunya cara yang diketahui adalah membuang ke sungai. Diduga pula limbah medis yang ditemukan selama ini bersumber dari warga tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Satgas Temukan Limbah Medis Sungai Ciliwung Pencemaran Lingkungan Kabupaten Bogor Bima Arya

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi