aqua

Terungkap! Ini Ormas Dalang Kerusuhan 22 Mei

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Polisi mengungkap delapan kelompok organisai kemasyarakatan yang diduga memberikan perintah serta menjadi perusuh saat kericuhan Aksi 22 Mei 2019, di antara mereka terdapat oknum anggota organisasi kemasyarakatan Islam serta relawan salah satu calon presiden.

“Ada oknum, saya katakan oknum, kelompok Islam dari beberapa daerah,” tutur Direskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suyudi Seto, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga:

Amankan Pemilu, Polres Subang Terjunkan 13.000 Personel Gabungan

Kapolda Jabar Jamin Netralitas Polri dalam Pemilu 2019



Daerah asal oknum anggota ormas Islam itu adalah Banten (Serang dan Tangerang), Jawa Barat (Cianjur, Pandeglang, Majalengka, dan Tasikmalaya), Jawa Tengah (Banyumas), Jakarta, Lampung, dan Aceh. Sementara nama ormas Islam yang terlibat, dikatakan Suyudi, di antaranya berinisial GRS, FK, dan GR.

Seto mengatakan, relawan pendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden pun terlibat dalam kerusuhan itu.

Kelompok-kelompok itu diduga berada di tingkat ketiga sebagai pemberi perintah, pemberi uang, serta penyedia barang-barang seperti batu serta di tingkat empat sebagai pelaksana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kerusuhan 22 Mei Polri Ormas

berita terkait

Polda Jabar gelar Syukuran HUT ke-68 SDM Polri

Pabrik Air Kemasan Vivari di Purwakarta Disegel Bareskrim Polri

35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi